banner 728x250

Apel Operasi Yustisi Digencarkan, Kapolres Kutai Timur Menghimbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratakutimnews.com, Kutim – Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko SH., SIK., M.Si. mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggencarkan Operasi Yustisi 2020 guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid – 19 Khususnya di Kab. Kutim.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Kutim usai pelaksanaan Apel Pagi di Mako Polres Kutim, Jumat (30/10/2020).

Kapolres Kutim menjelaskan Operasi ini digelar bertujuan untuk melakukan pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah ditengah penerapan Adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat terutama mengenai penggunaan masker, Cuci Tangan, serta jaga jarak ketika berada diluar rumah untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kutim.

“ Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dan beberapa baliho maupun spanduk telah kami pasang sebagai langkah awal pelaksanaan Operasi Yustisi, “ujarnya.

Dikatakan oleh Kapolres Kutim, Pada pelaksanaan operasi Yustisi nantinya, Pihaknya akan menyisir tempat berkumpul masyarakat seperti Cafe, dan pasar ataupun lingkungan dimana sering berkumpulnya massa untuk melakukan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat dengan tetap mengedapankan Fungsi pendampingan kepada Pol PP yang akan memberikan sanksi secara langsung kepada para pelanggar dan berkerja sama juga dengan TNI.

HUMAS POLRES KUTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *