banner 728x250

Biro SDM Polda Kaltim Gelar Cat Psikologi Seleksi SIP Polri Angkatan ke-52 T.A 2023.

https://tribratakutimnews.com/ Biro SDM Polda Kaltim Gelar Cat Psikologi Seleksi SIP Polri Angkatan ke-52 T.A 2023

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan rangkaian kegiatan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-52 T.A. 2023 yakni Tes Psikologi. Tes Psikologi ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) bertempat di SMKN 3 dan SMKN 4 Balikpapan, Rabu (1/2/2023).

Dimana seluruh peserta mengerjakan dan menjawab semua materi tes menggunakan komputer dan aplikasi yang telah ditentukan oleh SSDM Polri.

Sebanyak 137 peserta hadir lengkap mengikuti kegiatan CAT Psikologi. Mulai dari awal pelaksanaan seluruh peserta dapat hadir tepat waktu serta dapat mengikuti segala arahan dan tata tertib yang telah disampaikan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ari Wibowo, S.I.K., M.H. selaku Ketua Pelaksana.

Dengan menggunakan metode CAT merupakan wujud keseriusan Panitia Polri dalam menerapkan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam setiap pelaksanaan seleksi di Kepolisian. Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapan kegiatan.

Kegiatan CAT Psikologi Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan Ke-52 T.A. 2023 Polda Kaltim berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Humas Polda Kaltim