banner 728x250

Cegah Covid – 19 Di Tempat Keramaian, Kembali Polres Kutim Lakukan Penyemprotan Disenfektan Di Bank

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Bank Kaltimtara Cabang Sangatta, Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan Kapolres Kutai Timur melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik pelayanan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Sangatta, mengatakan langkah tersebut diambil guna memastikan kantor pelayanan nasabah itu aman dari wabah corona (Covid – 19).

“Kegiatan ini sebenarnya sudah disampaikan juga oleh jajaran Direksi Bank Kaltimtara dalam mencegah penyebaran virus corona. Namun tadi berkat kerjasama dengan Polres Kutai Timur kami lakukan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah bagian kantor,” terang Kepala Bank Kaltimtara, Kamis (07/5/2020).

Disamping bagian halaman dan ruangan kantor penyemrotan cairan desinfektan juga dilakukan terhadap mesin ATM, mesin dan meja layanan nasabah yang dirasa bisa menjadi sumber penularan covid-19.

“Kali ini kami sudah menyediakan diseluruh kantor Bank Kaltimtara sampai kantor Unit di Sangatta hand sanitizer. Jadi setiap nasabah yang mau masuk dan mau keluar diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang kami sediakan. Petugas satpam juga bakal kami berikan sarung tangan karet dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kepala Bank Kaltimtara Cabang Sangatta.

Pihaknya mengatakan kepada nasabah untuk lebih banyak menggunakan layanan Bank Kaltimtara Mobile dibanding datang secara langsung ke kantor Bank Kaltimtara dalam bertransaksi.

“Hal ini juga sebagai langkah pencegahan bersentuhan dengan keramaian di kantor Bank Kaltimtara Agar kita sama-sama terhindar dari virus Covid-19 ini,” katanya.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras BudI Purnomo, SIK. M.M juga melakukan penyemprotan di SPKT, halaman depan Mapolres, dan Pelayanan SKCK sat intelkam.

“Kemudian dilanjutkan ke Sekolah TK Bhayangkari, Ruangan Pelayanan SIM Satlantas dan Pelayanan ATM Bank Kaltimtara Cabang Sangatta. Mudah-mudahan dengan langkah ini bisa mencegah kita tertular virus corona dari fasilitas umum,” kata AKBP Indras BudI Purnomo.

Sementara Pemerintah Kab. Kutai Timur yang ikut dalam kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi langkah cepat dalam pencegahan penularan virus corona.

“Memang sudah selayaknya Bank Kaltimtara sebagai layanan nasabah atau fasilitas masyarakat melakukan pencegahan dengan penyemprotan ini. Sebab kita tidak bisa memastikan setiap nasabah yang datang dalam kondisi sehat. Maka dengan adanya penyemprotan cairan desinfektan ini bisa mencegah penularan kepada masyarakat luas,” ungkap Kepala Cabang Bank Kaltimtara.

Kepala Cabang Bank Kaltimtara mengimbau kepada penyedia fasilitas umum lainnya yang ada didaerah itu untuk segera melakukan pencegahan-pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

“Agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman saat menggunakan fasilitas umum yang ada. Karena virus corona ini sangat cepat penularannya dari kontak tangan antar sesama. Ini juga dilakukan agar masyarakat Kutai Timur aman dari covid-19,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *