banner 728x250

Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Pendatang Dari Luar Wilayah Kab. Kutim Dilakukan Pemeriksaan Dahulu Oleh Anggota Polres Kutim

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kepolisian Resor Kutai Timur, Daerah Kalimantan Timur mendirikan pos pengamanan di akses masuk Kota Sangatta di Jl. Poros Sangatta – Bontang Km. 01 yang berbatasan antara wilayah Bontang tersebut dengan Kabupaten Kutai Timur dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Polres mendirikan sub pos pengamanan pada perbatasan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur dengan Kota Bontang yang salah satu fungsinya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang datang dari luar wilayah Kutai Timur,” kata Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M. Senin,(15/06/2020).

Dia menjelaskan pos pengamanan di wilayah perbatasan tersebut dijaga selama 24 jam oleh personil gabungan.

Personil gabungan tersebut, kata dia, terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, dinas perhubungan setempat hingga tenaga kesehatan.

“Pada pos pam ini kami melakukan langkah pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi maupun penumpang yang datang dari luar Kabupaten Kutai Timur serta memberikan edukasi tentang langkah yang tepat ketika tiba di Tujuan nanti guna mencegah COVID-19,” katanya.

Dia mencontohkan bahwa dalam sosialisasi dan edukasi mengenai COVID-19 pihaknya mengingatkan warga yang baru tiba dari luar Kutai Timur untuk segera mandi sesampainya di rumah dan setelah itu melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing dan adapun yang di karantina di Tempat Karantina yang telah di sediakan oleh Pemerintah.

Selain itu, kata dia, pihak keluarga diminta untuk sesegera mungkin melaporkan kepada Ketua RT maupun pemerintah desa setempat mengenai kondisi tersebut.

“Sesampainya di rumah, minta anggota keluarga di rumah untuk melaporkan dengan segera kepada ketua RT maupun pemerintah desa setempat. Ingat, keluarga yang menyampaikan bukan mereka yang baru tiba dari luar kota, yang baru tiba itu perlu mengkarantina diri di rumah selama 14 hari,” katanya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Response (1)

  1. Pingback: my sources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *