banner 728x250

Cegah Tindak Pidana, Polsek Kongbeng Laksanakan Latihan Beladiri

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Rabu (10/05/2020), setelah pelaksanaan apel pagi personel Polsek Kongbeng kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolsek Kongbeng dan dipimpin oleh Kapolsek Kongbeng IPDA H. Hari Supranoto, SH beserta tim.

Personel Polsek Kongbeng terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi.

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK., M.M menambahkan “Dengan adanya Latihan Beladiri untuk personel Polres Kutai Timur harapannya untuk selalu siap siaga dalam mengatasi setiap tindak pidana”.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *