banner 728x250

Dialog Santai Antara Kapolres Kutim Dengan Aksi Damai AJKT, Situasi Berlangsung Tertib

  • Share

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sekelompok Massa yang tergabung dalam Aliansi Jurnalistik Kutai Timur (AJKT), menggelar aksi unjuk rasa damai dengan titik kumpul di simpang 4 patung singa dan berakhir di Polres Kutim, Senin (5/4/2021).

Pengamanan aksi damai menuntut Terkait Terjadinya dugaan penganiayaan yang di lakukan terhadap Jurnalis Majalah Tempo di Surabaya. Tuntutannya adalah Agar tindakan Penganiayaan yang di lakukan terhadap Jurnalis di Surabaya tidak terulang dan Terjadi serupa di wilayah Kab. Kutai Timur.

Sesampainya di titik akhir aksi damai tepatnya di Mako Polres Kutim Aliansi disambut langsung oleh Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan menerjunkan puluhan personil Polres Kutim.

Dari pantauan Humas pukul 08.30 wita, sekelompok massa yang berjumlah 18 orang, mulai bergerak dari titik kumpul dan melakukan orasi di simpang tiga patung singa Kec. Sangattaa Utara.

Aksi damai mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian yang melakukan pengawalan pergerakan massa.

Dalam pertemuan yang digelar di depan loby Mapolres siang tadi pukul 09.35 wita, perwakilan dari peserta unjukrasa, menanyakan terkait tanggapan atas kejadian yang terjadi di Surabaya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres Kutim menjelaskan, sangat menyayangkan dan Prihatin atas kejadia dugaan penganiayaan yang di lakukan terhadap Jurnalis Majalah Tempo di surabaya.

“Pihak Kepolisian khususnya Polres Kutim akan tetap menjaga silaturahmi dan keharmonisan dan saling intropeksi jika ada kekurangan. Kami harapkan di Kab.Kutim tidak terjadi seperti di surabaya dan senantiasa selalu solid.” harap Kapolres Kutim

Aksi unjuk rasa damai hingga pukul 11.00 wita, berakhir dengan aman dan lancar. Selama aksi tersebut berlangsung hingga selesai, baik personel kepolisian dan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *