banner 728x250

Gelar Kegiatan Serentak Operasi Patuh Mahakam Tahun 2020, Kapolres Kutim Pimpin Langsung Apel Pengecekan Pasukan Dan Kendaraan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Razia besar-besaran dalam rangka operasi Patuh Mahakam tahun 2020 akan kembali di gelar di wilayah Polda Kaltim termasuk di Kab. Kutai Timur

Operasi Patuh Mahakam itu rencananya akan digelar secara serentak selama kurang lebih 2 pekan dan akan dimulai pada tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020.

Menurut Kasatlantas Polres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M, kegitan operasi Patuh Mahakam itu merupakan rangkaian kegiatan cipta kondisi guna menekan kasus lakalantas, dan kasus curanmor dengan sasaran utamanya adalah pengendara yang melawan arus dan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kita melaksanakan cipta kondisi ini juga sebelum memasuki kegiatan oprasi patuh 2020 di tanggal 23 Juli-5 Agustus, di mana salah satu target operasi kita adalah penindakan kepada pengemudi dibawah umur yang sangat meresahkan.

Di mana sekarang ini masih tahapan pandemi masih belajar secara virtual namun masih ada juga yang di luar rumah yang kurang pengawasan dari orang tua,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Diketahui belakangan ini pengendara yang melawan arus dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat di jalan raya justru banyak di temukan di Kab. Kutai Timur, ditambah lagi Kab. Kutai Timur banyak Jl. Poros antar wilayah Kecamatan, tentu nya pasti banyak terjadi atau rawan kecelakaan.

Terbukti saat kegiatan cipta kondisi yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Kutai Timur.

Kasatlantas Polres Kutai Timur AKP Wulyadi juga meminta peran serta Kesadaran diri dalam melakukan penjagaan terhadap diri sendiri terkait pencegahan covid – 19 dan keselamatan kendraan.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Response (1)

  1. Pingback: YOURURL.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *