banner 728x250

GERAKAN JUMAT BERSIH (GJB) POLRES KUTAI TIMUR (KUTIM) KEMBALI DIAKTIFKAN SETELAH SEMPAT VAKUM.

  • Share

POLRESKUTIM – Gerakan Jumat bersih (GJB) Polres Kutai Timur (Kutim) kembali diaktifkan setelah sempat vakum dan diawali di Gang Antasari, RT.09, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Jumat (9/4/2021) hari ini.

Diharapkan dengan kegiatan itu dapat menciptakan lingkungan yang asri yakni bersih,terhindar dari tumpukan sampah menimbulkan pencemaran yang dapat merusak lingkungan. Warga setempat diajak bersih-bersih demi menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk pengengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menuturkan GJB merupakan salah satu program unggulan dari sepuluh program unggulan yang ada. Program tersebut diberi nama Bumi Etam yang berarti Bhayangkara untuk mengabdi dan peduli terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai pemantik untuk memupuk kebersamaan dan pola hidup bersih dan sehat di era pandemi,” ujar Kapolres Kutim WellyDjatmoko., SH., SIK.,MSi. Nantinya diharapkan kegiatan semacam ini akan memunculkan kemandirian masyarakat dan mulai bangkit kembali dengan semangat gotong royong.

“Ya tentu kegiatan ini akan memunculkan kemandirian warga sekitar. Sekali seminggu untuk kegiatan bersih-bersih di lorong-lorong gang,” harap Kapolres Kutai Timur Welly Djatmoko., SH., SIK.,MSi.

“Masyarakat juga diberikan edukasi terkait kamtibmas dengan harapan keamanan dan ketertiban lingkingan juga dapat terjaga. Sebagai upaya langkah preventif dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.

HUMAS POLRES KUTIM

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *