banner 728x250

Giat Jumat Curhat Polres Kutai Timur Tekankan Keterbukaan Komunikasi Dengan Warga.

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Polres Kutai Timur, terus mempererat ikatan emosional dengan masyarakat melalui kegiatan rutin “Giat Jumat Curhat”. Setiap Jumat, kegiatan ini menjadi ajang dialog terbuka antara polisi dan warga, memperkuat keterbukaan komunikasi di wilayah tersebut.

Pada Jumat, 1 Maret 2024, Kapolres Kutai Timur yang di wakili oleh Kabag SDM Polres Kutai Timur AKP Rusianto, S.H memimpin kegiatan “Jumat Curhat” di halaman Gang Ma’arif Jl. AW Syahrani, Kab Kutai Timur. Para anggota kepolisian turut serta dalam kegiatan ini untuk memperkenalkan diri, menciptakan keakraban, dan menghadirkan keberadaan yang lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Kutai Timur menyatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya nyata untuk menciptakan keterbukaan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat. “Kami hadir di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Kami ingin mendengar aspirasi, keluhan, dan pandangan dari masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan “Jumat Curhat” tidak hanya menjadi forum bagi warga untuk menyampaikan keluh kesahnya, tetapi juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk memberikan informasi terkait langkah langkah keamanan yang diambil oleh pihak kepolisian. Di samping itu, polisi juga memberikan himbauan terkait pencegahan kriminalitas.

Warga yang hadir mengapresiasi keberlanjutan kegiatan ini, merasa dihargai dan diperhatikan oleh kepolisian. “Kegiatan ini membuat kami merasa lebih dekat dengan polisi. Mereka bukan hanya pemberi hukuman, tapi juga mitra dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar seorang peserta dari kalangan masyarakat.

Dengan keberlanjutan “Jumat Curhat” di Gang Ma’arif Jl. AW Syahrani, diharapkan hubungan positif antara polisi dan masyarakat semakin terjalin kuat. Keterbukaan komunikasi yang terbangun diharapkan dapat menjadi dasar untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kebersamaan.

Humas Polres Kutai Timur.