banner 728x250

Kapolres Kutai Timur Pimpin Upacara Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Angkatan 50 di Polres Kutai Timur

Kutai Timur – Polres Kutai Timur laksanakan Upacara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja di Halaman Mako Polres Kutai Timur. Upacara ini di pimpin oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H dan di Hadiri Wakapolres Kutai Timur Kompol Herman Sopian, S.H., S.I.K., M.H beserta Bhayangkari Cabang Kutai Timur dan Pejabat Utama (PJU) Polres Kutai Timur, Rabu (05/6/2024). Pukul 08.00 WITA.

Dihadiri sekitar 60 personil Bintara Remaja, upacara ini menghadirkan semangat kepolisian yang mengilhami setiap langkah tugas yang akan diemban oleh para Bhayangkara muda.

Dalam Sambutannya, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H mengucapkan selamat datang di Polres Kutai Timur kepada Bintara Remaja yang telah di tugaskan di Wilayah Hukum Polres Kutai Timur

“Kalian adalah generasi penerus polri yang harus siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Kalian harus memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas. Kalian juga harus menghormati hak asasi manusia, menjunjung tinggi kode etik dan menjaga kehormatan Polri,” Ucap Kapolres.

Upacara ini tidak hanya sekedar formalitas, namun juga merupakan momen penting dalam memperkuat kembali semangat dan komitmen setiap personil Bintara Remaja Polres Kutai Timur untuk selalu menjaga Amanah yang diberikan kepada para Polisi Muda untuk mendedikasikan diri pada institusi Polri, mengasah semangat pelayanan, serta membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Kutai Timur juga mengingatkan Bintara Remaja untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran fisik, menjalankan ibadah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang kepolisian. Ia juga meminta mereka untuk bersikap sopan, santun, dan ramah kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait.

“Kalian adalah ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat. Kalian harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, serta menjadi mitra dan sahabat bagi mereka. Kalian juga harus berani dan tegas dalam menegakkan hukum, serta melawan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, para bintara remaja disiram dengan air kembang oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Timur Ny. Yayuk Ronni Beserta Wakapolres Kutai Timur Kompol Herman Sopian, S.H., S.I.K., M.H dan Pejabat Utama (PJU) Polres Kutai Timur sebagai simbol penyucian dan pemberian berkah.

“Air kembang ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan kesegaran. Semoga para bintara remaja dapat menjalankan tugasnya dengan bersih, suci dan segar, semoga mereka dapat menjadi Polisi yang bermoral, berintegritas, dan berprestasi,” tandas Kapolres.

Humas Polres Kutai Timur.