banner 728x250

Kesamaptaan Jasmani Digelar, Personil Polres Kutim Ukur Kemampuan Fisik

  • Share

POLRESKUTIM.COM, – Bag SDM Polres Kutai Timur dalam pengelolaannya memerlukan pembinaan khusus. Secara periodik anggota Polri dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya.

Kapolres Kutai Timur Kapolres AKBP Welly Djatmoko, selain pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, kesehatan gigi dan penyakit dalam, juga dilakukan Kesamaptaan Jasmani atau Samjas yang terdiri dari pengecekan Aerobik yaitu lari 12 menit dan full up, push up, sith up dan lari angka 8 atau lari cepat 10 meter.

“Rutin, jadi 1 tahun itu dilaksanakan 2 kali sehingga nanti hasilnya karena ada penilainnya, dari situ kita bisa mengetahui bahwa vit atau tidaknya tubuh kita dari penilaian itu, sehingga nanti untuk pembinaan personel keanggota itu baik terpimpin atau mandiri mereka tahu,” ujar Kapolres AKBP Welly DJatmoko, Jum’at (17/9/21)

Lebih lanjut menurut Kapolres Kesamaptaan Jasmani tidak hanya dilakukan saat mendaftar Polri, namun akan berlanjut terus.

“Jadi Samjas itu tidak hanya dilakukan saat pendaftaran Polri, tapi akan berlanjut terus untuk mengecek kesehatan,” terangnya.

Kapolres berharap kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat mengukur diri dari hasil yang dicapai.

“Harapannya ya anggota untuk tetap menjaga kesehatan, olahraga kemudian  bisa mengukur diri dari hasil yang tadi,” tambahnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *