banner 728x250

Menunggu Hasil Rapid – Test, Kapolres Kutim Bersama Bupati Kab. Kutim Lakukan Pengecekan Langsung Pengambilan Sample Darah, Tahanan Rutan Jadi Sasaran

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M Bersama Bupati Kutai Timur H. Ismunandar melaksanakan Pengecekan Rapid Test Tahanan Rutan (Rumah Tahanan) di Rutan Polres Kutai Timur.

Didampingi oleh Tim Urkes Polres Kutim dan Tim dari Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Kab. Kutai Timur yang melaksanakan Pengambilan Sample Darah dari tahanan rutan untuk di Rapid – test. Rabu (20/5/20).

Kategori yang melaksanakan Rapid – test tersebut adalah kategori lansia diatas 45 tahun sebanyak 20 orang. Tahanan didalam Rutan Polres Kutai Timur sebanyak 150 Orang dan hanya 20 orang yang terdaftar diatas kategori lanjut usia.

Pengambilan Sample darah ini dilaksanakan di Rutan Polres Kutai Timur pada pukul. 14.00 Wita Siang hari.

“Kami berharap dengan adanya program dari Pemerintah dan support dari Polres Kutai Timur, kami bisa mencegah jikalau ada salah satu dari penghuni rutan Polres Kutim yang positif dari hasil rapid test tersebut, dan bisa langsung mengisolasi dan memindahkan dari rutan polres kutai timur ke Rumah sakit” Ujar Kapolres Kutim.

Selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar dengan rajin membersihkan tempat tingga, rajin mencuci tangan dan wajib memakai masker agar kita selalu waspada terhadap penyebaran virus covid – 19 di wilayah Kab. Kutai Timur.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *