banner 728x250

Misi Kemanusiaan, Polsek Sangatta Utara Bantu Pemakaman Korban Covid – 19

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Polsek Sangatta Utara bagian dari Polres Kutim menerjunkan personelnya untuk membantu Tim Satgas Penanganan COVID-19 dalam upaya pemakaman jenazah pasien COVID-19 sekaligus sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan.

“Personel tersebut berasal dari Polsek Sangatta Utara dan dalam menjalankan tugasnya dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap,” kata Kapolres Kutim AKBP Welly Dajtmoko, SH., SIK., M.Si., Rabu, (14/07/21)

Sebelumnya, kata dia, mereka sudah mendapatkan pelatihan dari BPBD Kutim dan tim pemulasaran jenazah dari RSUD Kudungga Sangatta, sedangkan dalam menjalankan tugasnya itu, dibagi menjadi dua tim.

Untuk hari ini, tim pemulasaran dan pemakaman dari Polsek Sangatta Utara sudah membantu melaksanakan pemakaman dua jenazah COVID-19 di Kel. Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan.

“Mereka akan selalu siaga untuk membantu proses pemulasaraan hingga pemakamannya,” Ujar Kapolsek Sangatta Utara IPTU Yoshimata JS Manggala SIK.

Terkait dengan ketersediaan APD yang terbatas, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan RSUD Kudungga Sangatta sehingga saat ini tersedia dengan jumlah yang memadai.

Humas Polres Kutai Timur

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *