banner 728x250

Pengaturan Arus Lalu Lintas Sebagai Bentuk Upaya Dalam Menertibkan Pengendara dan Pengguna Jalan di Kutai Timur Agar Selalu Berhati-hati

Sat lantas Polres Kutai Timur – Pengaturan Arus Lalu Lintas Sebagai Bentuk Upaya Dalam Menertibkan Pengendara dan Pengguna Jalan di Kutai Timur Agar Selalu Berhati-hati , Kamis (30/11/2023) pukul 06.30 WITA

Kegiatan Gatur Lantas merupakan kegiatan rutin anggota Sat lantas Polres Kutim dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas bagi anak sekolah dan  masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari di simpu-simpul jalan, yakni pukul 06.30 wita.

Gatur lantas ini, menjadi agenda rutin anggota sat lantas Polres Kutim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu Gatur Lantas juga dilakukan di depan Sekolah, sebagai bentuk pelayanan prima kepada siswa yang hendak berangkat sekolah. Bukan hanya itu saja, tujuan dilaksanakannya Gatur Lantas ini yakni untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan pada pengendara baik itu pengendara mobil ataupun motor dan memberi rasa aman terhadap pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan. Harapannya adalah para pengendara lebih sadar, selalu berhati-hati, dan juga lebih menghargai pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan, serta lebih taat dengan peraturan lalau lintas. Satlantas Polres Kutim yang melakukan gatur juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menggunakan helm SNI dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya untuk keselamatan dalam berkendara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan demi keamanan arus lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi para pengguna jalan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di pagi hari walaupun kendaraan terpantau padat namun lancar. Selain itu dengan kehadiran anggota dilapangan dapat mencegah adanya pelanggaran lalu lintas serta meminimalisir adanya kecelakaan.

Kapolres Kutai Timur Akbp Ronni Bonic SIK,. M.si, melalui Kasat Lantas Polres Kutim Akp Fatah menegaskan bahwa setiap hari pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap pengendara dengan menegur pengendara yang melakukan pelanggaran.