banner 728x250

POLISI SAHABAT ANAK, BERIKAN MATERI TENTANG TERTIB LALU LINTAS SEJAK DINI

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan Satuan Lalu lintas Polres Kutai Timur. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertip berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, yang dilaksanakan di Mako Sat Lantas Polres Kuitm, Senin (24/02/2020) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang dipimpin Oleh Kasat Lantas AKP Wulyadi dan sebagian personil Lantas untuk menyampaikan materi perkenalan tentang rambu-rambu lalulintas dan pengenalan tugas-tugas di Kepolisian.

Sementara para anak-anak dari TK IS Cinta Islam Sangatta terlihat Nampak gembira dengan kegiatan bermain sambil belajar tentang peraturan lalu lintas.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas, Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalulintas.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *