banner 728x250

Polres Kutai Timur Melaksanakan Police Goes To School, Cegah Aksi Bullying

SANGATTA — Polres Kutai Timur menggelar Police Goes to School guna mencegah aksi Bullying dan kekerasan yang dilakukan pelajar, Senin (3/6/2024). Lewat kegiatan bertajuk “Police Goes to School”, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Kutai Timur IPTU Suparmin, mengajak para siswa untuk tidak melakukan aksi Bullying (perundungan). Oleh karena itu kami mengajak para siswa untuk saling menghormati satu sama yang lain, dengan tidak melakukan Bullying.

“Secara serentak Polres Kutai Timur dan jajaran Polsek melaksanakan Police Goes to School untuk memberikan arahan terkait dengan bullying dan kekerasan. bullying atau perundungan adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja,” kata Kasat Binmas Polres Kutai Timur.

Police Goes to School dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak ada lagi aksi Bullying yang dilakukan oleh pelajar. Police Goes to School ini telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Polres Kutai Timur untuk menekan aksi kenakalan remaja.

”Hal ini penting kita sampaikan, karena dampaknya sangat buruk. Salah satunya dapat merusak kepercayaan diri. Serta menghambat perkembangan akademik dan sosial pada si korban,” Ungkapnya. Karena itu, Kasat Binmas Polres Kutai Timur IPTU Suparmin berpesan kepada para remaja khususnya pelajar, agar tidak terjerumus fenomena kasus Bullying dan tawuran antar pelajar serta jenis kenakalan remaja lainnya. ”Banyak kegiatan positif, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah yang dapat dilakukan. Seperti contohnya aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler yang lebih bermanfaat untuk masa depan para pelajar,” ungkapnya.

Humas Polres Kutim