Home / Berita Terkini / Polres Kutim Kawal Perkembangan Harga Masker
BRIPKA HENDRA SAAT BERDIALOG DENGAN PEDAGANG MASKER

Polres Kutim Kawal Perkembangan Harga Masker

Share this:

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Peningkatan kebutuhan akan masker disertai terbatasnya produksi masker berpotensi menimbulkan penggelembungan harga masker di pasaran. Meskipun masker non-medis berbahan dasar kain scuba di nilai mampu menutupi kebutuhan tersebut, kesempatan ini menjadi peluang tersendiri bagi yang melihat peluang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Kutai Timur mendahului pencegahan dengan mengawal setiap perkembangan harga masker di pasaran. Diharapkan para pedagang tidak mengambil kesempatan ini untuk meraup untung yang berlebihan yang akan memberatkan beban masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Teluk Pandan Polres Kutim BRIPKA Hendra. Beberapa Pedagang masker yang dikunjungi terdata tidak memberikan harga yang terlalu tinggi dan tergolong dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Melihat kondisi masyarakat yang sangat terbebani dengan pandemi ini, kami harap tidak ada oknum yang mengambil kesempatan. Setiap Polsek saya perintahkan untuk mengawal harga, tidak boleh ada yang berlebihan” jelas Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo.

AKBP Indras Budi Purnomo juga menegaskan masyarakat masih diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dimana pun berada. Rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjauhi tempat keramaian menjadi anjuran utama.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

 62 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *