banner 728x250

Polsek Muara Wahau Polres Kutim Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Tribratakutimnews.com, Kutim – Penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid- 19 Kab. Kutim gencar dilaksanakan, kali ini bertempat didepan Mako Koramil Muara Wahau telah dilaksanakan pemeriksaan protokol kesehatan bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, Jum’at (18/09/2020 ).

Salah satunya seperti yang dilaksanakan Polsek Muara Wahau bersama TNI mereka melakukan razia bagi pengguna jalan yang belum disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan  covid- 19.

“Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, langsung kami tindak dan diberikan hukuman ringan. Seperti push up misalnya,” kata AKP Muhammad Yusuf selaku perwira pengendali di Pos Terpadu.

Menurut Kapolsek Muara Wahau AKP Muhammad Yusuf, begitu pemberian sanksi tersebut, diharapkan ada efek jera bagi para pelanggarnya. Mengingat sampai detik ini, sebaran covid- 19 makin meluas yang mana kasus covid- 19 kian bertambah.

Ditempat terpisah Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K. menekankan untuk masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun di air mengalir sebelum menyentuh mulut, hidung serta mata. Selain itu, pakailah masker saat melakukan interaksi sosial dan selalu jaga jarak.

HUMAS POLRES KUTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *