banner 728x250

Polsek Sangata Sambangi Taman Bersemi, Masih Ditemui Warga Yang Kurang Peduli Prokotol Kesehatan.

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Polres Kutai Timur yang menggelar Operasi Yustisi 2020 berfokus pada penertiban masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Operasi yang sudah berlangsung selama 8 Hari menyasar tempat – tempat keramaian masyarakat seperti taman, Pasar dan Cafe. Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dibentuk untuk melakukan patroli dan pendisiplinan masyarakat.

Peraturan Bupati No. 32 tahun 2020 menjadi landasan hukum pelaksanaan tugas berisi sanksi dan hukuman bagi yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan Peraturab Bupati yang telah diedarkan juga telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui himbauan-himbauan yang dilaksanakan oleh Personelnya.

“Perbup masalah penanganan Covid-19 ini sudah dikeluarkan pemerintah Kabupaten, itu menjadi dasar hukum kita untuk bertindak dan menjadi manifestasi masa depan yang ingin kita wujudkan bersama,” jelasnya.

Operasi Kemanusiaan ini rencananya akan terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kutai Timur. Berbagai upaya dilaksanakan oleh semua pihak untuk memastikan masyarakat aman dan terhindar dari bahaya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *