banner 728x250

Visi & Misi

VISI

Terwujudnya kemitraan dengan masyarakat yang berazaskan kesetaraan kedudukan dengan tetap mengedepankan fungsi polri sebagai pelindung pengayom pelayan masyarakat dan penegak hukum yang profesional proporsional bermoral dan modern demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Kutai Timur dalam suatu kehidupan yang demokratis dan sejahtera.

MISI

Berdasarkan visi Polres Kutai Timur yang dicita – citakan. Selanjutnya diuraikan dalam misi Polres Kutai Timur yang mencerminkan koridor tugas sebagai berikut

1. Melalui preventif upaya pre-emptif dan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat (law abinding citizenship) di Kabupaten Kutai Timur sehingga terbebas dari segala bentuk gangguan baik fisik maupun psikis (meliputi aspek security, surety, safety dan peace).

2. Menegakkan hukum secara profesional. dan proporsional dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia, menuju kepada kepastian hukum dan rasa keadilan dengan tetap memperhatikan norma/nilai yang berlaku dalam masyarakat  Kabupaten Kutai Timur.

3. Mengelola dan mengembangkan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Kutai Timur dengan dukungan pemerintah  daerah guna mewujudkan pembangunan kekuatan saiuan wilayah di jajaran polres KutaiTimur.

4. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam penerbitan sarana identifikasi Kendaraan dan pengemudi (SlM, STNK, BPKB dan TNKB).

5. Memelihara kamtibcarlantas dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berlalulintas.

6. Memberdayakan peranan perpolisian masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengan ikut membantu penyelesaian permasalahan sosial yang muncul daram masyararat.

7. Memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengembangkan kemitraan dan saling  bekerjasama untuk membantu memecahkan permasalahan sosial yang ada dalam masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian.

8. Menanggulangi dan melakukan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi sasaran prioritas di Daerah Kutai Timur .