banner 728x250

Puluhan Personel Sat Sabhara Ikuti Latihan Pengendalian Massa

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Satuan Sabhara Polres Kutim menggelar latihan untuk para personelnya, puluhan personel Satuan Sabhara termasuk personel staff dilatih pengendalian massa (Dalmas), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kutai Timur.

Puluhan personel Dalmas gabungan Polres dan Staf tersebut, diberikan latihan dengan materi “Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut” yang disampaikan langsung oleh Kasat Sabhara AKP Pujito.

Pengendalian massa juga menggunakan alat tameng dan helm tersebut, dilakukan saat saat eskalasi dari massa tertib sampai massa sudah mulai tidak tertib.

Setelah melakukan sejumlah pemanasan, para personel Sat Sabhara langsung diberikan materi praktek oleh pelatih tentang pengamanan aksi damai atau unjuk rasa. Dalam latihan tersebut, personel diberikan Tameng agar terbiasa mengenakan tameng dalam waktu lama.

Kasat Sabhara menjelaskan walaupun situasi sedang kondusif, bahwa latihan demi latihan terus digelar Satuan Sabhara guna menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa serta kesiapan personel guna mengamankan bila kondusifitas terganggu.

“Atas perintah bapak Kapolres Kutim, kita akan terus melaksanakan latihan. Sehingga personel paham tugasnya dan tidak lupa,” terang Kasat Sabhara, Senin (1/3).

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *