banner 728x250

Sebelum Melaksanakan Kegiatan, Guna Cegah Penyebaran Covid – 19 Srikandi Polres Kutai Timur Jalani Pengecekkan Suhu Tubuh

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Kutai Timur, Kec. Sangatta Utara mengecek suhu tubuh seluruh personel Srikandi Polres Kutai Timur, Selasa (18/08/2020).

Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Infrared Thermometer dilakukan oleh Tim Urkes Polres Kutai Timur sebelum melaksanakan Kegiatan Donor Darah Dalm Rangka HUT Polwan Ke – 72.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK.M.M, melalui PS. Paur Kes Bripka Ariyanto mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kutai Timur,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Pamekasan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” ujarnya.

Tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datangpun di Polres Kutai Timur juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu yang mencurigakan. Semua suhu badan personel Polres Kutai Timur dalam keadaan stabil atau normal batas 35°C rata-rata per anggota,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *