banner 728x250

Tiga Polwan Anggun Sang Pelayan Masyarakat.

https://tribratakutimnews.com/ Tiga Polwan Anggun Sang Pelayan Masyarakat

BALIKPAPAN-Ramah dan cakap berkomunikasi menjadi kelebihan tiga polisi wanita (polwan) di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim. Wajahnya anggun, murah senyum dan berwibawa menjadi daya tarik tersendiri. Mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mendengarkan, memberi pemahaman dan senyum.

Mereka Fina Indriyani Kemhay (24), Rheina Wirantika Susilo (23) dan Aprilia Setyani (23). Ketiganya berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) yang bertugas di pelayanan Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Markoni.

“Banyak ketemu masyarakat. Kadang jika berkasnya belum lengkap, kami arahkan untuk dilengkapi, memberikan informasi pengurusannya dan lainnya,” tutur Aprilia.
Alumni SMA 1 Balikpapan ini punya pengalaman tak terlupakan. Ketika itu ada perempuan yang lupa dengan KTPnya.

“Padahal sudah saya kembalikan, rupanya saat keluar foto kopi, KTPnya tertinggal di sana. Si ibu kembali ke saya meminta KTPnya, baru selang beberapa menit akhirnya ingat jika tertinggal,” tuturnya tersenyum.
Sementara Rheina dan Fina berbagi pengalaman seputar patroli, pengaturan lalu lintas.

“Kadang-kadang ada pengendara klakson saat kami atur lalu lintas, kami jawab dengan senyuman,” ucap Fina yang penghobi bulutangkis dan voli itu.
Rheina menambahkan, ketika sosialisasi edukasi seputar lalu lintas, masyarakat antusias.

“Selain masyarakat pengendara, kami juga ke sekolah-sekolah beri edukasi,” ujar lulusan SMA 5 Balikpapan ini.
Ketika bertugas di pelayanan, mereka semaksimal mungkin memberikan informasi pada masyarakat yang membutuhkan.

“Pelayanan yang terbaik kami maksimalkan, dengan ramah, humanis sehingga masyarakat puas,” terang Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan bersama Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Kaltim, Kompol Wahyu Endrajaya.
Wahyu yang pernah menjabat Wakapolresta Kediri, Jawa Timur ini, berharap terus mempermudah pelayanan.

“Semaksimal mungkin kami berupaya beri pelayanan akses mudah, sederhana dan humanis,” kata alumni Akpol 2005 ini tersenyum.