banner 728x250

Tingaktkan Pengamanan Mako Polres Kutim, Pawas Bersama Piket Jaga Laksanakan Patroli Mako Antisipasi Gangguan Kamtibmas

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, S.H., S.I.K., M.Si., memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (Mako) di wilayahnya pada hari Selasa (11/05) malam kemarin.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Kutim aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan Mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran,” tuturnya.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan penjagaan di Markas Komando (Mako) Polres Kutim sudah lakukan tiap saat namun perlu ditingkatkan pengecekan keamanan di setiap titik terutama pintu keluar masuk Mako.

Tidak hanya di Markas Polres Kutim, ucap Kapolres Kutim, ia memerintahkan semua markas Polsek untuk meningkatkan keamanan dan penjagaannya.

“Kita menyampaikan mohon maaf dulu kepada masyarakat semua yang datang ke Polres atau Polsek untuk meminta pelayanan ke kita. Kita akan lakukan pengecekan. Ya bagi yang bawa tas, bawa ini itu kita cek. Mungkin lebih ketat lagi dari sebelumnya ya,” terangnya.

Selain pengecekan pengunjung, petugas yang berjaga juga diperintahkan untuk rutin melakukan pemantauan aktivitas di jalur keluar masuk Polres Gresik melalui CCTV.

“Kita siapkan untuk bersiaga senjata laras panjang di pos penjagaan Mako, kemudian kita kasih pengaman (rompi anti peluru), petugas juga selalu memonitor melalui CCTV khususnya di jalur keluar masuk,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTIM

Responses (2)

  1. Pingback: click resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *