banner 728x250

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kutim Aktif dalam Memberikan Sosilaisasi Kepada Anak-Anak Untuk Membiasakan Diri Taat Aturan Sejak Usia Dini Agar Menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Linyas yang Baik di Masa Depan

Sat lantas Polres Kutai Timur – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kutim Aktif dalam Memberikan Sosilaisasi Kepada Anak-Anak Untuk Membiasakan Diri Taat Aturan Sejak Usia Dini Agar Menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Linyas yang Baik di Masa Depan, Sabtu (20/01/2024) pukul 10.00 WITA

Tertib dalam berlalu lintas tidak hanya sebuah kata-kata untuk memberikan semangat dan acuan kepada warga masyarakat dalam berlalu lintas. Tertib dalam beralalu lintas haruslah timbul dalam diri individu karena kesadaran dalam berlalu lintas ada pada sikap dan prilaku individu atau seseorang.

Sat Lantas Polres Kutim rutin dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung seperti di media sosial atau online. Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kutim selalu aktif dalam beberapa kegiatan mengenai tertib dalam berlalu lintas. Polsanak merupakan salah satu contoh upaya yang dilakukan Sat Lantas Kutim untuk menumbuhkan rasa dalam diri anak untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Tak hanya itu Sat Lantas Polres Kutim juga membagikan brosur dan stiker secara langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Untuk itu Kapolres Kutai Timur Akbp Ronni Bonic, S.I.K,. M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kutim Akp Fatah menegaskan, anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Kutim sebagai tim preemtif bergerak turun di jalan guna menginformasikan kepada masyarakat melalui pembagian brosur. Adapun tujuan dari penyebaran brosur ini adalah wujud kepedulian serta untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya. Kami satuan lalu lintas Polres Kutim bangga dengan masyarakat yang tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas. Dengan pembagian brosur tertib lalu lintas, diharapkan juga meningkatnya kesadaran atau cara berpikir tentang berlalu lintas oleh masyarakat Kabupaten Kutai Timur menjadi lebih baik sehingga terwujud kamseltibcar lantas yang baik.